maker gif
Kami Melayani Penjualan Tiket Pesawat Online : AirAsia, Batavia-air, Lion-Air, Sriwijaya-Air, Garuda Indonesia, Citilink, Mandala

Senin, 28 Januari 2013

Phone Checking Garuda Airlines



Phone Check-In
Apakah yang dimaksud dengan Garuda Indonesia Telephone Check-in?
Garuda Indonesia Telephone Check-in adalah layanan check-in lewat telepon yang bisa Anda lakukan sebelum melakukan perjalanan.
Apakah keuntungannya? 
Penumpang Garuda Indonesia akan menikmati:
- Pemilihan tempat duduk pada tahap awal.
- Penumpang dapat melakukan aktivitas transaksi dengan lebih nyaman. Anda dapat memesan, membayar dan check-in pada saat bersamaan dengan menghubungi Call Center Garuda Indonesia 24 jam tanpa harus mendatangi kantor pemasaran Garuda Indonesia. 
Bagaimanakah cara melakukannya?
Cukup dengan menghubungi Call Center Garuda Indonesia 24 jam di 0-804-1-807-807 atau di 021- 2351-99 99.
Kapan saya dapat melakukan Telephone Check-in?
Layanan Telephone Check-in dapat dilakukan 24 jam sampai 4 jam sebelum keberangkatan.
Siapa saja yang bisa menggunakan layanan Telephone Check-in?
Semua penumpang Garuda Indonesia yang sudah melakukan konfirmasi pemesanan tiketnya yang memenuhi beberapa syarat berikut ini:
- Penerbangan langsung, bukan penerbangan bersambung (point to point).
- Penerbangan Internasional: Jakarta-Singapura (hanya tersedia untuk penumpang Executive Class).
- Penerbangan Domestik: Keberangkatan dari Jakarta untuk semua tujuan domestik, dengan syarat berikut:
* Penumpang kelas Eksekutif, dan
* Penumpang kelas Ekonomi yang membeli secara online.
Kenapa layanan Telephone Check-in untuk penumpang Kelas Ekonomi dibatasi hanya untuk penumpang yang melakukan pembelian secara online?
Layanan ini masih berada dalam tahap pengembangan. Dengan begitu, kami pun masih membatasi pemakaian. Di masa mendatang, layanan ini akan dapat dipakai untuk semua kelas dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
Dalam kondisi apa layanan telephone check-in ini tidak bisa dipakai oleh penumpang Garuda Indonesia?
Ketika penumpang Garuda Indonesia melakukan perjalanan dengan rombongan dan rombongan ini berjumlah lebih dari 9 orang.
Kenapa tidak bisa lebih dari 9 orang?
Karena pemesanan grup mempunyai prosedur check-in sendiri dan akan memakan waktu lebih lama dibanding penumpang individual. Hal ini akan membuat penumpang lain menunggu lama ketika menghubungi Call Center.
Jika saya melakukan perjalanan bersambung, bisakah saya menggunakan layanan Telephone Check-in?
Hal ini tidak mungkin dilakukan. Untuk saat ini Telephone Check-in hanya bisa dipakai untuk penerbangan langsung (point to point).
Setelah saya check-in lewat telpon, apakah saya tetap harus melapor ke loket check-in di bandara?
Ya, semua penumpang harus tetap melaporkan diri di loket check-in untuk mendapatkan boarding pass.
Kapan batas waktu saya harus melapor bila saya sudah check-in melalui telepon?
Setiap penumpang yang sudah check-in lewat telepon harus melaporkan diri setidaknya 45 menit sebelum penerbangan atau check-in anda akan dibatalkan (offload DCS).
Apakah itu berarti reservasi penerbangan saya otomatis dibatalkan?
Tidak, karena pembatalan tersebut hanya berlaku untuk Telephone check-in. Dengan kata lain, status penerbangan Anda yang sebelumnya ìsudah check-inî berubah menjadi ìbelum check-inî. Untuk itu Anda harus melakukan check-in ulang di bandara (loket check-in sesudah pemeriksaan sinar X) dengan kemungkinan perubahan tempat duduk.
Bisakah penumpang mengubah jadwal penerbangannya sesudah melakukan check-in lewat telpon?
Bisa. Anda harus menghubungi kantor pemasaran atau Call Center Garuda Indonesia.
Apakah saya harus tetap mengantri di loket check-in walaupun saya sudah melakukan check-in lewat telpon?
Pada saat ini, Garuda Indonesia sudah menyiapkan loket yang ditujukan khusus untuk penumpang yang mebayar lewat online dan check-in lewat telepon (e-transaction). Penumpang yang tidak membawa bagasi untuk didaftarkan dapat langsung menuju loket e-travel dan setelah itu menuju ke boarding gate. Di lain pihak, setelah melewati loket e-travel, penumpang yang membawa bagasi masih harus masih melewati loket check-in untuk menimbang bagasi dan memeriksa dengan sinar X.
Jika saya melakukan pembayaran online dan check-in lewat telepon, kenapa saya masih mendatangi loket e-travel jika status saya sudah direservasi atau sudah masuk ke sistem data check-in?
Penumpang yang sudah melakukan pembayaran secara online tapi belum mempunyai ìtanda terima itinerary (ITR)î harus menuju loket e-travel atau ke loket tiket untuk mendapatkan "itinerary receipt (ITR)" supaya dapat melewati keamanan bandara.

Bagasi
Saya meninggalkan barang saya di bandara keberangkatan. Bagaimana cara saya menghubungi bagian kantor kehilangan barang (Lost & Found)?
Untuk bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, silahkan hubungi 021-5506257 atau 5506261 untuk keberangkatan domestik and 5506073 atau 5506076 untuk keberangkatan internasional. Untuk kota tujuan lain, kontak langsung bagian Kehilangan Barang (Lost & Found) atau klik di sini.
Jika saya tidak membuat laporan kehilangan pada terminal kedatangan, apa yang harus saya lakukan?
Laporkan kehilangan bagasi lewat telpon dengan menghubungi kantor Garuda Indonesia terdekat. Petugas Kehilangan Barang Bandara (Lost & Found) akan membuat laporan yang mana laporannya tidak bisa dijadikan bukti pertanggung jawaban.
Apa yang harus saya lakukan bila bagasi saya mengalami kerusakan?
Sebelum meninggalkan aula kedatangan, pastikan bagasi Anda dalam kondisi yang baik. Jika Anda menemukan kerusakan, sebelum meninggalkan aula kedatangan, pastikan Anda membuat laporan ke Bagian Kehilangan untuk domestik atau internasional untuk mendapatkan bukti Laporan Kerusakan Barang (PIR). Petugas Bagian Kehilangan (Lost & Found) akan memperbaiki bagasi Anda segera jika masih dalam kondisi dapat diperbaiki. Jika sudah tidak dapat diperbaiki maka bagasi Anda akan diganti dengan yang baru. Jika laporan Anda dibuat setelah anda meninggalkan aula. Petugas kami membuat laporan sebagai ganti dari PIR. Bagaimanapun juga dokumen Laporan kehilangan ini tidak dapat digunakan sebagai bukti pertanggung jawaban.
Berapa banyak barang bawaan yang boleh saya bawa ke dalam pesawat?
Anda hanya boleh membawa satu tas tangan yang berukuran maksimal 56cm x 36cm x 23cm dan beratnya tidak lebih dari 7kg. Sebagai tambahan, Anda boleh membawa kotak peralatan kosmetik atau laptop.
Apa yang akan terjadi bila bagasi saya terlambat sampai?
Pastikan Anda mendapatkan bukti laporan PIR dari petugas kami di bagian Barang Kehilangan (Lost & Found). Di beberapa kasus yang ada, jika bagasi anda hilang, Anda akan diberikan ganti rugi berbentuk uang tunai.

sumber : Garuda-indonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Pusaka Karuhun