maker gif
Kami Melayani Penjualan Tiket Pesawat Online : AirAsia, Batavia-air, Lion-Air, Sriwijaya-Air, Garuda Indonesia, Citilink, Mandala

Selasa, 13 Desember 2016

Tentang Bagasi Citilink

Berapa limit bagasi untuk penumpang Citilink?
Anda akan mendapatkan bagasi gratis 20KG, dan maksimum 7KG untuk hand-carry di dalam cabin untuk setiap penumpang dewasa dan anak-anak. Tidak ada bagasi gratis untuk infant. Jika anda memiliki kelebihan bagasi, maka biaya kelebihan bagasi akan ditambahkan. (Lihat ke biaya-biaya).

Setiap bagasi yang didaftarkan tidak boleh melebihi ukuran 81cm (T) x 119cm (L) x 119  cm (D) dan berat 32kg. Bagasi Cuma-Cuma: Domestik-15kg Catatan: Berat bagasi yang didaftarkan hanya dapat digunakan bersama penumpang yang memiliki nomor pembelian tiket yang sama. Setiap barang tidak boleh memiliki berat di atas 32kg dan harus memenuhi persyaratan dinas kesehatan dan keselamatan.

Setiap tamu diperbolehkan membawa satu bagasi kabin DAN 1 tas laptop ATAU satu tas tangan ke dalam pesawat.Bagasi kabin utama besarnya harus tidak melebihi ukuran 56cmx36cmx23cm dan beratnya tidak lebih dari 7kg. Bagasi ini harus muat untuk ditaruh di bawah kursi di depan Anda atau di kompartemen atas.

Barang saya tertinggal di bandara keberangkatan. Bagaimana cara saya menghubungi bagian kantor kehilangan barang (Lost & Found) Citilink?

Untuk bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, silahkan hubungi 021-55913952 untuk keberangkatan domestik.
Untuk kota tujuan lain silahkan hubungi Call Center kami di nomor 0804 1 08 08 08, atau kontak langsung bagian Kehilangan Barang (Lost & Found) diterminal kedatangan.
Setibanya di terminal kedatangan, segera melaporkan kehilangan / kerusakan bagasi anda kebagian Lost & Found supaya segera dibuatkan PIR (‎Property Irregularity report) yang akan diinput kedalam system tracing bagasi kami untuk dilakukan investigasi.
Kami mengingatkan kepada seluruh penumpang Citilink untuk tidak menyimpan‎/menaruh barang berharga didalam tas bagasi sebelum barangnya dimasukan kedalam check in bagasi. Karena jika terjadi kehilangan barang berharga yang disimpan didalam bagasi tersebut kami tidak bertanggung jawab. (info terdapat di setiap check in counter berupa signage).  
Jika saya tidak membuat laporan kehilangan pada terminal kedatangan,dan baru akan melaporkannya kembali setelah saya sampai dirumah, apa yang harus saya lakukan?
Apabila  Anda ingin mengajukan klaim  mengenai bagasi tercatat yang hilang atau rusak dan anda baru akan melaporkan klaim bagasi anda  setelah meninggalkan tempat pengambilan bagasi di terminal  kedatangan atau bandara, atau sesudah anda sampai dirumah, maka anda tidak dapat melakukan klaim. (laporannya tidak bisa dijadikan bukti pertanggung jawaban)
Apa yang harus saya lakukan bila bagasi saya mengalami kerusakan?
Sebelum meninggalkan terminal kedatangan, pastikan bagasi Anda dalam kondisi yang baik. Jika Anda menemukan kerusakan, sebelum meninggalkan terminal kedatangan, pastikan Anda membuat laporan ke Bagian Kehilangan untuk domestik atau internasional untuk mendapatkan bukti Laporan Kerusakan Barang (PIR). Petugas Bagian Kehilangan (Lost & Found) akan memperbaiki bagasi Anda segera jika masih dalam kondisi dapat diperbaiki. Jika sudah tidak dapat diperbaiki maka bagasi Anda akan diganti dengan yang baru. Jika laporan Anda dibuat setelah anda meninggalkan terminal. Petugas kami membuat laporan sebagai ganti dari PIR. Bagaimanapun juga dokumen Laporan kehilangan ini tidak dapat digunakan sebagai bukti pertanggung jawaban.
Berapa banyak barang bawaan yang boleh saya bawa ke dalam cabin pesawat?
Anda hanya boleh membawa satu tas tangan yang berukuran maksimal 56cm x 36cm x 23cm dan beratnya tidak lebih dari 7kg. Sebagai tambahan, Anda boleh membawa kotak peralatan kosmetik atau laptop. Bagasi ini harus cukup  untuk ditaruh di bawah kursi di depan Anda atau di kompartemen atas.
Berapa banyak barang bawaan yang boleh saya bawa kedalam bagasi tercatat check in baggage (free baggage allowance)?
Bagasi yang bisa dimasukan kedalam bagasi terdaftar (check in baggage) sebagai free baggage allowance adalah sebanyak 20 kg (Domestik) / penumpang.
Dan dimensinya tidak boleh melebihi ukuran 81 cm (T) x 119 cm (L) x 119cm (D) dan jika ada kelebihan bagasi, beratnya tidak boleh melebihi 32kg. (dengan tariff kelebihan bagasi yang berlaku).
Apa yang akan terjadi bila bagasi saya terlambat sampai?
Pastikan Anda segera melapor untuk mendapatkan bukti laporan (PIR) dari petugas kami di bagian Barang Kehilangan (Lost & Found).
Isi bagasi saya yang disimpan didalam bagasi terdaftar (check in baggage) ada yang hilang, apakah saya bisa mengajukan klaim dan meminta penggantian kepada Citilink?
Mohon maaf kami tidak dapat memberikan penggantian jika ada isi dari bagasi terdaftar (check in baggage) ada yang hilang. Karena kami sudah mengingatkan kepada seluruh penumpang Citilink untuk tidak menyimpan‎/menaruh barang berharga / dokumen penting  didalam tas bagasi sebelum barangnya dimasukan kedalam check in bagasi. Karena jika terjadi kehilangan barang berharga yang disimpan didalam bagasi tersebut kami tidak bertanggung jawab. (info terdapat di setiap check in counter berupa signage).
Apa yang akan terjadi pada bagasi saya ketika saya memiliki connecting flight?
Ketika anda memiliki connecting flight bagasi akan terbawa secara otomatis ke penerbangan akhir anda dengan melaporkan kepada petugas saat di konter check in tempat asal keberangkatan anda bahwa anda memiliki connecting flight
Membawa binatang peliharaan?
Tidak diperbolehkan
Membawa tanaman/bunga?
Tidak diperbolehkan
Membawa Balon?
Tidak diperbolehkan

2 komentar:

Supra Dari Utara mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Supra Dari Utara mengatakan...

bisnis tiket !!! #tiket #pesawat #international

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Pusaka Karuhun