maker gif
Kami Melayani Penjualan Tiket Pesawat Online : AirAsia, Batavia-air, Lion-Air, Sriwijaya-Air, Garuda Indonesia, Citilink, Mandala

Senin, 28 Januari 2013

Ketentuan dan Kondisi Batavia-Air

Definisi
Didalam Syarat & Ketentuan ini, ekspresi dibawah mempunyai definisi sebagai berikut:
  • “Agen resmi ” adalah agen penjualan yang telah ditunjuk oleh kami untuk melakukan penjualan jasa transportasi udara (sub agen & agen perjalanan)
  • “Tempat pemberhentian yang disetujui” adalah tempat-tempat, dengan pengecualian tempat keberangkatan dan tempat tujuan, yang didefinisikan sebagai tempat pemberhentian yang dijadwalkan sesuai dengan rute yang tertera dalam tiket atau yang sudah diterbitkan dalam jadwal penerbangan kami.
  • “Pengangkut Udara (Pengangkut)” adalah maskapai selain kami sendiri, yang mana kode maskapai penerbangannya muncul di tiket anda
  • ”Kode Maskapai” adalah kode dengan 2 karakter yang diberikan kepada perusahaan penerbangan yang bersangkutan.
  • "Bagasi" adalah barang milik pribadi yang dibawa dalam perjalanan anda. Kecuali ditentukan lain, bagasi meliputi baik Bagasi Tercatat
    maupun Bagasi Tidak Tercatat.
  • ”Cek Bagasi” adalah sebuah dokumen yang kami berikan kepada penumpang sebagai tanda terima bagasi tersebut dan termasuk Tag Identifikasi Bagasi.
  • "Tag Identifikasi Bagasi" adalah suatu dokumen yang diterbitkan oleh kami semata-mata sebagai identifikasi Bagasi Tercatat.
  • "Batas Waktu Check-in ” adalah batas waktu yang ditentukan oleh kami atau oleh maskapai udara, dimana Anda harus telah menyelesaikan formalitas check-in dan menerima boarding pass.
  • "Bagasi Tercatat" adalah bagasi yang kami simpan/jaga dan telah kami beri Tag Identifikasi Bagasi; atau kadang-kadang juga disebut sebagai "bagasi yang terdaftar".
  • ”Ketentuan Kontrak" merupakan pernyataan yang terdapat di dalam atau bersamaan dengan rincian perjalanan (itinerary), yang diidentifikasi sebagai Syarat & Ketentuan dan pemberitahuan ini juga tersedia di kantor dan check-in counter kami.
  • "Kerusakan" termasuk kematian, cedera fisik yang terjadi pada penumpang, keterlambatan penerbangan, kerugian, kerugian sebagian atau kerusakan lainnya, yang timbul dari pelayanan kami.
  • "Rincian atau Rincian Perjalanan" berarti dokumen yang kami keluarkan dan berisi nama Penumpang, informasi penerbangan, Kode Pemesanan, Ketentuan Kontrak dan pemberitahuan.
  • ”Force Majeure” kejadian tidak biasa dan tidak terduga yang berada di luar kendali kami ataupun anda, dimana akbiatnya tidak bisa dihindari walaupun tindakan pencegahan telah disiapkan.
  • "Penumpang", "Anda", "Milik Anda" dan " Diri Anda" berarti setiap orang, kecuali anggota kru penerbangan, yang diangkut di dalam pesawat dengan persetujuan kami.
  • "Rute" berarti penerbangan dari bandara asal ke bandara tujuan.
  • "Seat" berarti tempat duduk di pesawat kami.
  • "Tarif" adalah harga dan biaya yang diterbitkan secara elektronik atau tertulis di kertas.
  • "Tiket" berarti Rincian Perjalanan dan termasuk Tiket Elektronik yang dikeluarkan oleh kami atau atas nama kami yang didalamnya terdapat Ketentuan Kontrak dan pemberitahuan .
  • "Syarat & Ketentuan" berarti persyaratan dan ketentuan ini yang diberlakukan oleh.
  • "Bagasi Tidak Tercatat", berarti semua bagasi selain Bagasi Tercatat termasuk semua barang yang dibawa oleh anda ke dalam kabin pesawat.
  • "Kami", "milik kami”, " diri kami", dan "Pengangkut" berarti Batavia Air.
  • "Website" adalah situs internet www.batavia-air.com yang disediakan oleh kami untuk Penumpang melakukan pemesanan secara on-line dan untuk mengakses informasi tentang kami.
Penerapan
2.1 Umum
Syarat & Ketentuan ini berlaku untuk pengangkutan udara bagi Penumpang dan Bagasi yang dilayani oleh kami atau atas nama kami dan untuk setiap kewajiban yang berhubungan dengan pengangkutan dan transportasi. Ketentuan pengangkutan berlaku pada penerbangan atau segmen penerbangan yang mana nama maskapai atau kode maskapai tertera di tiket penerbangan untuk penerbangan atau segmen penerbangan tersebut.
2.2 Penerbangan Sewa
Jika penerbangan dilakukan berdasarkan perjanjian sewa, syarat dan ketentuan pengangkutan ini hanya berlaku sejauh tidak ada amendemen atau perubahan yang diberlakukan oleh perjanjian sewa.
2.3 Syarat & Ketentuan Yang Berlaku
Kecuali yang ditentukan dalam Syarat dan Ketentuan ini, apabila ada ketidaksesuaian antara Syarat dan Ketentuan dengan Kondisi Kontrak atau ketentuan lainnya untuk subjek tertentu, maka Syarat dan Ketentuan ini yang berlaku.
2.4 Bahasa
Bahasa dari Syarat & Ketentuan ini adalah bahasa Inggris dan meskipun mungkin ada terjemahannya dalam bahasa lain, versi bahasa Inggris merupakan satu-satunya panduan dalam membuat interpretasi atas Syarat dan Ketentuan ini.
Tiket
Kondisi Umum
  • Kami menyediakan angkutan hanya untuk penumpang yang namanya tercantum dalam tiket. Karena itu penumpang harus memberikan identifikasi yang diperlukan setiap saat.
  • Tiket tidak dapat dipindahtangankan Jika terjadi kehilangan atau kerusakan dari tiket yang dibeli dari kami atau salah satu agen kami, Anda bisa mencetak kembali di kantor Batavia di seluruh Indonesia selama Anda memiliki kode pesan atau jika Anda membayar melalui internet, Anda dapat mencetak ulang sendiri.
  • Dalam hal kematian penumpang, Batavia akan memberikan pengembalian dana penuh secara tunai.
Aturan Harga
4.1 Umum
Tarif hanya berlaku untuk penerbangan dari bandara asal ke bandara tujuan. Tarif tidak termasuk pelayanan jasa transportasi darat antara bandara dengan kota tujuan kecuali dinyatakan secara khusus oleh kami. Kami adalah maskapai dari satu titik ke ke titik yang lain (point-to- point) dan tidak bertanggung jawab untuk penerbangan lanjutan anda.
Kami tidak bertanggung jawab untuk kegagalan Anda dalam memenuhi koneksi penerbangan yang selanjutnya.
4.2 Harga yang tertera
4.2.1 Penerbangan Domestik
Tarif yang berlaku adalah yang diterbitkan oleh kami atau atas nama kami, baik secara elektronik atau melalui media lainnya. Tarif tidak termasuk biaya asuransi dan biaya lainnya kecuali dinyatakan secara khusus oleh kami.
4.3 INFANTS
Biaya untuk bayi di bawah usia dua (2) tahun (pada saat perjalanan), tetapi di atas delapan (8) hari tersedia khusus. Bayi atau infant dapat bepergian asalkan duduk di pangkuan orang dewasa. Hanya satu (1) bayi diperbolehkan bersama satu (1) orang dewasa. Kereta bayi tidak diperbolehkan di dalam pesawat.
Biaya Lain-lain
5.1 Pajak Pemerintah, Biaya-biaya dan biaya tambahan Asuransi Setiap pajak pemerintah, biaya atau biaya tambahan asuransi yang dikenakan oleh Pemerintah, otoritas terkait atau pengelola bandara sebagai akibat penggunaan fasilitas atau layanan kami akan dikenakan dalam tarif kami. Biaya administrasi dan biaya-biaya lainnya harus ditanggung oleh Anda, kecuali dinyatakan secara khusus oleh kami. Pajak pemerintah, biaya-biaya dan biaya tambahan asuransi yang dikenakan dalam perjalanan udara dapat berubah dari waktu ke waktu dan bahkan dapat dikenakan setelah tanggal pemesanan Anda dikonfirmasi. Anda tetap akan dikenakan pajak pemerintah tersebut, biaya atau biaya tambahan asuransi saat jatuh tempo sebelum keberangkatan. Silahkan lihat daftar biaya kami untuk jumlah pajak, biaya-biaya dan biaya asuransi tambahan.
5.2 Mata Uang Tarif dan biaya dibayar dalam mata uang yang ditentukan dalam tarif kami yang telah dipublikasikan kecuali dinyatakan secara khusus oleh kami.
5.3 Akurasi Semua tarif, jadwal penerbangan dan rute adalah benar saat dipublikasikan. Kami berhak untuk merubah tarif dan jadwal penerbangan setiap saat dan dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
5.4 Tidak membawa makanan ke pesawat. Untuk kenyamanan penumpang selama penerbangan, harap tidak membawa makanan atau minuman kedalam pesawat.

Pemesanan Tempat Duduk
6.1 Konfirmasi Pemesanan Pemesanan tempat duduk akan terkonfirmasi setelah pembayaran penuh dilakukan dan setelah kami menerbitkan kode pemesanan dan / atau rincian perjalanan. Setelah terkonfirmasi, tiket anda tidak dapat dibatalkan. Namun, hal ini tergantung pada jenis tiket yang anda beli.
6.2 Pemesanan Grup Pemesanan ini diatur berdasarkan persyaratan tertentu yang berbeda dari waktu ke w aktu. Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.
6.3 Alokasi kursi Peraturan Keselamatan menetapkan bahwa penumpang dengan kebutuhan atau tambahan khusus tidak dapat duduk dekat pintu darurat atau sepanjang lintasan menuju pintu darurat. Dalam keadaan darurat karena masalah operasional, keselamatan atau keamanan , kami berhak untuk untuk mengatur ulang tempat duduk yang ada.
6.4 Perubahan Nama Setelah kode pemesanan dikeluarkan, perubahan nama tidak diperbolehkan.
6.5 Pembayaran Pembayaran harus dilakukan secara penuh pada saat pemesanan dibuat. Jika pembayaran tidak dilakukan secara penuh karena alasan apapun, sistem akan secara otomatis membatalkan pemesanan sebelum check-in dan / atau melarang Anda untuk naik pesawat.
6.6 Data Pribadi Anda dengan ini mengakui dan menyetujui telah memberikan data pribadi kepada kami untuk tujuan membuat pemesanan penerbangan dan memberikan kepada anda konfirmasi pemesanan penerbangan tersebut, menyediakan dan mengembangkan fasilitas dan layanan tambahan, memfasilitasi prosedur imigrasi, akuntansi, penagihan dan audit , memeriksa kredit atau pembayaran kartu lainnya, keamanan, tujuan administratif dan hukum, penerbitan kartu kredit, sistem pengujian, analisis pemeliharaan dan pengembangan, analis statistik, dan membantu kami dalam berurusan dengan Anda dimasa depan. Untuk tujuan tersebut, dengan Anda menandatangani kontrak penerbangan dengan kami, anda memberikan kewenangan kepada kami untuk menyimpan dan menggunakan data pribadi anda dan mengirimkannya ke kantor kami, otoritas berwenang dan mitra kerja pihak ketiga, institusi pemerintah, operator atau penyedia layanan lainnya yang disebutkan di atas.

Check-in dan Persyaratan Penerbangan Lainnya
7.1 Check-in dan boarding Penumpang wajib memberikan buk ti identitas dalam bentuk ID berfoto (KTP / SIM / PASPOR / KIMS / etc KITAS) yang sama dengan rincian perjalanan (Itinerary) pada saat check-in. Kami akan membatalkan tempat yang disediakan untuk Anda jika Anda terlambat sampai di pintu gerbang boarding. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian atau beban yang timbul akibat kegagalan anda dalam mematuhi batas waktu check-in atau boarding.
7.2 Check-In, Batas Waktu dan Persyaratan Counter check-in kami di buka dua (2) jam sebelum waktu keberangkatan pesawat yang dijadwalkan. Counter akan tutup empat puluh lima (45) menit di Terminal 1C Bandara Soekarno Hatta Cengkareng dan tiga puluh (30) menit sebelum keberangkatan untuk bandara lainnya. Kami berhak untuk tidak mengijinkan anda check-in tanpa berhutang apapun dan tanpa mengembalikan tarif yang telah dibayar dengan mengacu pada Syarat & Ketentuan yang mengatur hak penolakan dari maskapai:
- jika Anda mencoba untuk check-in setelah counter tutup sesuai jadwal tutup counter di masing-masing bandara;
- jika Anda gagal memberikan identifikasi yang sesuai dengan diri anda atau gagal untuk mengidentifikasi diri Anda kepada staf kami;
- jika Anda masih memiliki kekurangan pembayaran kepada kami;
- jika Anda melakukan kekerasan kepada staf kami atau menyebabkan gangguan di counter kami atau telah memperlakukan staf kami dengan kasar baik secara fisik maupun lisan;
- jika pemerintah atau otoritas lainnya melarang anda untuk check in atau boarding ke pesawat kami;
- jika menurut penilaian kami, Anda tidak dapat bepergian karena mabuk atau kondisi medis yang parah; dan / atau
- jika dalam penilaian kami, Anda secara medis tidak sehat untuk bepergian atau kondisi medis Anda dapat menimbulkan bahaya atau ancaman kesehatan bagi penumpang lain.
7.3 Tidak tersedianya tempat duduk (overbook) Ada kemungkinan tempat duduk tidak tersedia dalam penerbangan anda meskipun status pemesanan telah terkonfirmasi. Jika hal ini terjadi, maka kami akan memberikan pilihan sebagai berikut:
- Memindahkan jadwal terbang Anda ke jadwal terdekat berikutnya pada layanan kami lainnya tanpa biaya tambahan; 7.4 Boarding Anda harus berada di gerbang boarding setidaknya 15 menit sebelum waktu keberangkatan pesawat yang dijadwalkan. 7.5 Tidak Muncul / No Show Jika anda tidak muncul atau No Show, tiket anda tidak akan berlaku lagi dan sisa nilai tiket akan disesuaikan dengan jenis tiket yang anda beli. 7.6 Inspeksi Keamanan Anda harus mengikuti pemeriksaan keamanan atau kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah atau petugas bandara atau kami. Penolakan dan Pembatasan Pengangkut
8.1 Hak untuk penolakan pengangkutan Kami dapat menolak menerbangkan anda atau mengangkut bagasi Anda untuk alasan keselamatan atau sesuai dengan kebijakan kami, apabila :
- Tindakan tersebut diperlukan untuk alasan keselamatan atau keamanan;
- Tindakan tersebut diperlukan untuk mematuhi hukum yang berlaku, peraturan atau permintaan dari negara bagian atau dari negara yang dituju atau dilewati;
- Perilaku Anda, status, usia atau kondisi mental/fisik atau kondisi fisik bagasi Anda yang :
(i) memerlukan bantuan khusus atau
(ii) membahayakan, menimbulkan ketidak nyamanan atau anda menjadi objek penumpang lain atau kru atau;
(iii) Membahayakan diri sendiri atau orang lain atau harta benda lainnya;
- Anda telah melakukan kesalahan dalam penerbangan sebelumnya dan perilaku tersebut dapat terulang kembali;
- Anda tidak mengikuti atau gagal mengikuti petunjuk kami;
- Anda menolak untuk menjalani cek keamanan;
- Tarif yang berlaku atau biaya atau hutang pajak belum dibayar;
- Terjadi kecurangan dalam pembayaran tarif Anda ;
- Jika pembayaran dengan kartu kredit (visa atau master card), nama yang tertera pada kartu kredit harus dapat menunjukkan kartu kredit pada saat proses check-in. Jika Anda tidak dapat menunjukkan fisik kartu kredit Anda, kami memiliki hak untuk menolak Anda naik ke pesawat / onboard.
- Anda tidak memiliki dokumen-dokumen yang lengkap untuk melakukan perjalanan;
- Adanya kecurangan atau pelanggaran hukum di dalam pembelian tiket kami atau dibeli dari orang yang tidak diizinkan oleh kami;
- Kartu kredit yang Anda bayar untuk biaya perjalanan tersebut telah dilaporkan hilang atau dicuri;
- Rencana perjalanan atau pemesanan Tiket Elektronik diperoleh dengan pemalsuan atau penipuan;
- Rencana perjalanan / Itinerary telah diubah oleh orang lain selain kami atau agen resmi yang ditunjuk (dalam hal ini kami berhak untuk menyita dokumen tersebut); dan / atau
- Penumpang yang check in atau boarding tidak dapat membuktikan bahwa dia adalah orang yang disebutkan di dalam Itinerary (kami berhak untuk menahan Itinerary tersebut).
8.2 Bantuan Khusus
- Mengangkut anak tanpa pendamping, penyandang cacat, wanita hamil, orang yang sakit atau orang lain yang membutuhkan bantuan khusus harus dengan persetujuan dari kami. Kami harus diberitahu mengenai kebutuhan khusus pada saat Anda melakukan pemesan penerbangan. Kami berhak menolak untuk menerima penyandang cacat, anak-anak tanpa pendamping, wanita hamil atau penumpang yang sakit apabila belum ada persetujuan dari kami yang dibuat sebelum check-in. Penumpang, yang telah memberitahu kami mengenai permintaan khusus pada saat pemesanan, dan telah disetujui oleh kami, tidak akan ditolak oleh maskapai atas dasar kecacatan atau persyaratan khusus.
- Jika Anda seorang penumpang penyandang cacat, kami akan meminta dari Anda untuk melakukan perjalanan dengan seorang pendamping untuk alasan keselamatan yang dapat membantu Anda dan diri mereka sendiri ketika terjadi evakuasi pesawat atau untuk membantu Anda memahami petunjuk keselamatan.
8.3 Anak-Anak
- Anak-anak di bawah usia lima tahun hanya dapat bepergian jika didampingi oleh orang dewasa. Anak-anak dibawah umur 2 tahun hanya dapat bepergian jika mereka didampingi dengan setidaknya oleh satu orang dewasa.
- Anak-anak yang berusia antara lima dan kurang dari dua belas tahun dapat bepergian tanpa ditemani dengan persetujuan sebelumnya dari kami.
- Semua anak yang berusia di bawah dua belas tahun dan tidak ditemani oleh seorang dewasa harus terdaftar sebagai "uncompanied minors". Untuk mengangkut anak-anak ini, harus sesuai dengan peraturan yang berlaku dari kami dan dikenakan tambahan biaya.
8.4 Anak yang tidak ditemani Anak-anak di bawah usia 12 tahun tidak boleh melakukan perjalanan kecuali mereka disertai oleh orang dewasa yang berusia sekurang - kurangnya 18 tahun. Anak yang berumur di atas 12 sampai 17 tahun dapat melakukan perjalanan tanpa ditemani dengan memberitahu kami pada saat pembelian tiket untuk bantuan khusus.
8.5 Penumpang dengan kondisi mobilitas/medis yang kurang Untuk alasan keselamatan , BATAVIA AIR hanya dapat membawa maksimum 4 penumpang yang memiliki kekurangan mobilitas per penerbangan, 2 di antaranya disediakan untuk penumpang yang tidak memiliki mobilitas total. Dalam keadaan tertentu, kami mungkin akan meminta penumpang untuk melakukan perjalanan dengan pendamping. Penumpang dengan penyakit atau kondisi medis diwajibkan untuk membawa sertifikat medis pada saat check-in yang menegaskan bahwa mereka layak terbang. Untuk keselamatan penumpang lain, kami berhak untuk menolak penumpang yang menderita infeksi, penyakit menular atau penyakit kronis untuk naik ke pesawat / boarding . Penumpang yang membutuhkan bantuan khusus dan penumpang yang sakit diminta untuk menghubungi call center kami setidaknya 48 jam sebelum tanggal keberangkatan untuk memeberikan informasi kepada kami mengenai bantuan khusus apa yang dibutuhkan., Jika Anda tidak memberitahukan kepada kami sebelumnya, layanan untuk bantuan khusus tidak akan tersedia pada saat kedatangan Anda di bandara dan Anda akan ditolak untuk naik ke pesawat. Hal tersebut dikarenakan adanya persyaratan kesehatan dan keselamatan untuk penumpang yang memerlukan kebutuhan khusus pada saat check-in di bandara.
8.6 Bepergian dengan pendamping Kami meminta Anda untuk bepergian dengan pendamping apabila hal itu sangat penting bagi keselamatan atau Anda tidak dapat mengevakuasi diri sendiri di pesawat atau Anda tidak dapat memahami petunjuk keselamatan.
8.7 Penumpang Hamil Merupakan kewajiban penumpang hamil untuk memberitahu kami mengenai kondisi kehamilan mereka pada saat mereka melakukan pemesanan penerbangan dan di tempat check -in . Penumpang hamil harus tunduk pada kondisi berikut:
- Kehamilan sampai dengan 27 minggu : kami akan menerima tanpa harus menyertakan sertifikat dokter dan penumpang harus menandatangani Surat Pernyataan.
- Kehamilan antara 28 minggu sampai 34 minggu: penumpang harus menyertakan sertifikat dokter yang mengkonfirmasikan minggu kehamilan dan bahwa dia dapat melakukan perjalanan yang mana serti fikat tersebut harus memiliki validitas tidak lebih dari tujuh (7) hari dari jadwal keberangkatan. penumpang akan diminta untuk menandatangani Surat Pernyataan.
- Kehamilan lebih dari 36 minggu: kami akan menolak untuk mengangkut penumpang.
8.8 Bayi yang berusia kurang dari 7 hari Kami berhak untuk tidak menerbangkan bayi yang berumur kurang dari tujuh (7) hari. Kami memiliki kebijaksanaan tertentu untuk memutuskan membawa bayi tersebut dalam penerbangan kami apabila terdapat pernyataan tertulis dari pihak medis dan orang tua si bayi menandatangani Surat Pernyataan.

Baggage
9.1 Alokasi Bagasi Cuma-Cuma
9.1.1 Penerbangan Domestik Anda dapat membawa sejumlah bagasi dan bebas biaya dengan jumlah total berat bagasi 15 kg.
9.2 Kelebihan Bagasi Anda akan diminta untuk membayar kelebihan bagasi dari batas alokasi bagasi cuma-cuma yang telah diberikan yaitu sebesar 15 kg.
9.3 Barang yang tidak diterima sebagai bagasi Anda tidak boleh memasukkan dalam bagasi Anda barang-barang sebagai berikut:
- Barang yang dapat membahayakan pesawat, orang atau barang lain di pesawat, khususnya yang tercantum dalam "Peraturan Barang Berbahaya 'dari ICAO (Organisasi Penerbangan Sipil Internasional) dan IATA (International Air Transport Association) dan dalam peraturan lain ( informasi lebih lanjut akan kami sediakan tergantung permintaan).
- Barang yang dilarang oleh hukum yang berlaku, peraturan atau hukum di negara keberangkatan, atau di negara tujuan.
- Barang, yang dianggap oleh kami tidak sesuai untuk diangkut karena berbahaya, tidak aman atau karena alasan berat, ukuran, bentuk atau karakter, atau karena menjadi rapuh atau rusak, yang tidak cocok untuk diangkut sebagai bagasi. Informasi mengenai barang-barang yang tidak dapat diterima dapat kami sediakan berdasarkan permintaan
- Barang yang dikemas secara tidak benar dalam koper atau wadah lain untuk memastikan maskapai tetap aman dengan perawatan dan penanganan seperti biasa;
- Hewan hidup atau mati;
- Potongan manusia atau hewan;
- Makanan laut segar atau beku atau daging atau barang yang sejenis yang dapat dibawa ke dalam pesawat yang menurut kami telah dikemas dengan baik. Styrofoam dan / atau kotak pendingin tertentu yang berisi makanan kering / tidak mudah rusak yang diperbolehkan setelah check-in dan diperiksa oleh otoritas yang berwenang. Jika penumpang menolak untuk diperiksa maka kami memiliki hak untuk menolak penerimaan bagasi;
- Bahan Peledak, mudah terbakar atau non-gas yang mudah terbakar (seperti cat aerosol, gas butana, isi ulang pematik api), gas didinginkan (seperti silinder diisi alat bernafas untuk menyelam, nitrogen cair), cairan mudah terbakar (seperti cat, pengencer, pelarut) bahan yang mudah terbakar (seperti korek api, pemantik api), organik peroksida (seperti resin), racun, infeksi zat (seperti virus, bakteri), bahan radioaktif (seperti radium) bahan korosif (seperti asam, alkali, merkuri, termometer), bahan magnetik, oksidasi bahan (seperti pemutih).
- Senjata dan amunisi selain untuk berburu dan tujuan olahraga dilarang masuk ke dalam bagasi. Senjata dan amunisi untuk berburu dan olah raga dapat diterima sebagai bagasi dan sesuai dengan ketentuan peraturan kami, dimana amunisi dari senjata api tersebut harus dikeluarkan terlebih dahulu dan harus dikemas.
- Senjata seperti senjata api antik, pedang, pisau dan benda -benda yang mirip dapat diterima sebagai Bagasi Tercatat yang mana sesuai dengan kebijakan kami, tetapi tidak akan diizinkan dalam kabin pesawat.
- Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan benda- benda yang berada di dalam bagasi Anda, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya yang tidak disebabkan kelalaian atau disengaja oleh pihak kami.
9.4 Barang-barang berharga atau pecah belah Penumpang sangat disarankan untuk tidak men-check-in barang-barang tertentu seperti uang, perhiasan, logam mulia, perak, pe rangkat elektronik, komputer, kamera, peralatan video, surat berharga, surat berharga atau barang-barang berharga lainnya, paspor dan dokumen- dokumen identifikasi lainnya, judul perbuatan, artefak, manuskrip dan sejenisnya sebagai bagasi. Jika mereka memasukkannya ke dalam bagasi berarti penumpang setuju dan harus menanggung resiko sendiri.
9.5 Hak untuk Memeriksa Untuk alasan keselamatan dan keamanan, kami dapat meminta izin Anda untuk memeriksa atau men-scan Anda atau scan bagasi Anda. Kami berhak untuk memeriksa Bagasi Anda meskipun Anda tidak ada di tempat. Tujuannya yaitu menentukan apakah Anda merupakan pemilik dari Bagasi tersebut atau apakah Bagasi Anda berisi barang yang dilarang. Jika Anda menolak untuk mematuhi pemeriksaan atau scan, kami berhak untuk menolak membawa Bagasi Anda tanpa adanya pengembalian biaya dan tanpa kewajiban lain. Apabila terdapat kerusakan di dalam pemeriksaan atau scan Bagasi Anda, maka kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan tersebut kecuali hal tersebut karena kesalahan atau kelalaian kami.
9.6 Hak untuk menolak Mengangkut Kami berhak untuk menolak pengangkutan barang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 9.4 dan kami berhak menolak untuk membawa salah satu dari barang yang tercantum apabila terdapat temuan pada saat proses transportasi berlangsung.
9.7 Bagasi Tercatat Pada saat pengiriman Bagasi Tercatat, kami akan menjaga dan mengeluarkan Tag Identifikasi Bagasi untuk setiap Bagasi yang telah diperiksa. Bagasi yang telah diperiksa harus memiliki nama atau identifikasi pribadi lainnya yang ditempelkan bersama. Bagasi yang telah diperiksa akan dibawa pada penerbangan yang sama dengan Anda, kecuali jika memutuskan untuk keselamatan, keamanan atau alasan operasional untuk membawanya pada penerbangan alternatif.
9.8 Bagasi yang tidak tercatat (tas jinjing & tas yang ditaruh di kabin) Hanya satu (1) buah bagasi yang diperbolehkan untuk dibawa ke dalam pesawat untuk Ultra Saver dan Ultra Flex dan dua (2) buah bagasi untuk Batavia Air Priority yang mana tidak boleh melebihi dimensi 56 cm X 36 cm X 23 cm dan beratnya tidak lebih dari 7 kg. Bagasi tersebut harus muat di bawah kursi di depan Anda atau dalam kompartemen penyimpanan di dalam kabin. Barang yang melebihi berat dan ukuran yang telah ditentukan, tidak diijinkan untuk masuk ke dalam pesawat.

Jadwal dan Pembatalan
10.1 Jadwal Kami berusaha semampunya untuk menghindari keterlambatan dalam perjalanan dan bagasi Anda. Kami akan berusaha untuk mengikuti jadwal yang diterbitkan sesuai tanggal perjalanan. Tetapi, jadwal dan waktu tersebut dapat berubah-ubah setiap saat dan dan kami tidak akan bertanggung jawab dengan terhadap kerugian apapun yang timbul sebagai akibat dari perubahan tersebut.
10.2 Pembatalan, Perubahan Jadwal Pada setiap saat setelah pemesanan dibuat, kami dapat mengubah jadwal dan / atau membatalkan, menghentikan, mengalihkan, menunda , menjadwal ulang penerbangan bila kami anggap hal ini di luar kendali kami atau untuk alasan keamanan atau alasan komersial. Sebelum kami melakukan pemesanan tiket Anda, kami akan memberitahu Anda jadwal penerbangan yang berlaku pada waktu itu dan jadwal akan tercetak pada tiket Anda. Kami mungkin dapat mengubah waktu jadwal penerbangan setelah penerbitan tiket Anda dan kami akan berusaha untuk memberitahu Anda tentang perubahan tersebut. Oleh karena itu, Anda wajib memberikan kami nomor kontak yang dapat dihubungi dengan benar. Apabila setelah Anda membeli tiket, kami melakukan perubahan signifikan pada jadwal penerbangan dan tidak dapat diterima oleh Anda dan alternatif penerbangan lainnya juga tidak dapat diterima oleh Anda, maka Anda akan berhak atas pengembalian dana. Dalam hal pembatalan penerbangan tersebut, maka kami akan memberikan alternatif:: - Mengangkut Anda pada jadwal pertama penerbangan kami yang tersedia tanpa biaya tambahan, dan jika perlu, menjadwal ulang penerbangan Anda. - Jika penerbangan dibatalkan oleh pihak Batavia Air, maka penumpang berhak untuk mendapatkan pengembalian dana secara penuh.
10.3 Pembatalan, perubahan rute , penundaan, dan sebagainya
10.3.1 Pembatalan penerbangan oleh Batavia Air. Anda akan ditawari beberapa pilihan sebagai berikut: - Penggantian uang tiket dalam waktu 7 (tujuh) hari dari tiket yang tidak digunakan dan tidak ada pengurangan. - Perubahaan Rute, tidak diperkenankan didalam penerbangan kami. - Perubahan jadwal, dengan menggunakan transportasi sejenis kepada hari-hari berikutnya sesuai kenyamanan Anda dan ketersediaan kursi.
10.3.2 Anda tidak akan berhak atas kompensasi apabila: (1) Anda telah diberitahu mengenai pembatalan tersebut setidaknya dua minggu sebelum waktu jadwal keberangkatan atau (2) Anda telah ditawarkan untuk menjadwal ulang penerbangan Anda atau pengembalian penuh.
10.3.3 Ketentuan di atas mengenai pengembalian uang tiket tidak dapat dilakukan jika penyebab pembatalan tersebut adalah di luar kendali maskapai, seperti ketidakstabilan politik, kondisi cuaca, risiko keamanan, keselamatan penerbangan yang tidak terduga, cacat teknis atau bahaya, keputusan manajemen lalu lintas udara.

PENGEMBALIAN UANG
11.1 Pengembalian
Kami akan mengembalikan tiket jika ada pembatalan penerbangan yang disebabkan oleh Batavia Air. Penumpang akan menerima pengembalian dana penuh di tempat pembelian. Kami berhak untuk melakukan pengembalian dana baik kepada orang yang namanya tertera dalam tiket atau orang yang membayar tiket, dengan melampirkan bukti pembayaran.

Perilaku di dalam pesawat
12.1 Jika menurut pendapat kami, keberadaan Anda di pesawat membahayakan penerbangan atau menghambat atau menghalangi kru dalam pelaksanaan tugas mereka, atau gagal untuk mematuhi instruksi dari kru termasuk merokok, alkohol, penggunaan telepon selular, atau apapun mengancam, kasar atau kata-kata menghina awak kabin atau berperilaku yang menyebabkan ketidaknyamanan, kerusakan atau cedera penumpang lain dari awak kabin , kami dapat mengambil tindakan yang kami anggap perlu untuk mencegah kelanjutan dari tindakan tersebut termasuk menahan diri Anda. Anda akan kami minta untuk turun dan menolak mengangkut di manapun dan dapat dituntut untuk pelanggaran yang dilakukan di dalam pesawat.
12.2 Jika sebagai akibat dari tindakan Anda kami memutuskan, dalam pelaksanaan kebijakan tertentu, untuk mengalihkan pesawat menurunkan Anda, maka Anda akan bertanggung jawab untuk semua biaya yang dikenakan kami apapun juga sifatnya sebagai hasil atau akibat dari pengalihan itu.
12.3 Untuk alasan keamanan, kami melarang atau membatasi penggunaan peralatan elektronik, termasuk tetapi tidak terbatas pada, telepon selular, perekam portabel, radio portabel, CD player, permainan elektronik atau perangkat transmisi, termasuk mainan radio kontrol dan walkie-talkie di dalam pesawat terbang. Operasi alat bantu dengar dan alat pacu jantung jantung diperbolehkan.
12.4 Penumpang tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan mereka sendiri di dalam pesawat. Penerbangan kami adalah penerbangan bebas asap rokok.

Pembatasan Kewajiban
Pemberitahuan mengenai pembatasan dan kewajiban Bagasi
Kehilangan, keterlambatan atau kerusakan pada bagasi bersifat terbatas kecuali dinyatakan terlebih dahulu adanya nilai yang lebih tinggi dan biaya tambahan dibayar maka aturan berikut akan berlaku:
- Untuk setiap kerusakan yang terjadi, kewajiban kami akan dikurangi karena kelalaian dari pihak Anda yang menyebabkan kontribusi kerusakan tersebut dan ini sesuai dengan hukum yang berlaku.
- Kami tidak akan bertanggung jawab atas Kerusakan bagasi tercatat dan tidak tercatat kecuali Kerusakan tersebut disebabkan oleh kelalaian dari kami dan Bagasi tersebut di luar kendali dan pengawasan kami.
- Kecuali dalam tindakan atau kelalaian yang dilakukan dengan sengaja atau sembrono yang menyebabkan kerusakan yang mengakibatkan kerusakan, kewajiban kami dalam kasus bagasi tercatat dan tidak tercatat hanya terbatas pada nilai yang mana ditentukan dalam biaya yang ada. Apabila berat dari bagasi tidak tercantum di Tag Identifikasi Bagasi maka diasumsikan bahwa berat total dari bagasi yang telah diperiksa tidak melebihi berat bagasi gratis yang berlaku pada kelas yang bersangkutan. Tetapi apabila nilai yang lebih tinggi telah dinyatakan untuk bagasi tercatat secara tertulis maka kewajiban kami hanya terbatas pada nilai yang diumumkan.
- Kami tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan yang timbul dari kepatuhan kami terhadap hukum yang berlaku atau peraturan Pemerintah dan peraturan atau dari kegagalan Anda untuk mematuhi peraturan yang sama.
- Kecuali di mana ketentuan khusus lainnya dibuat dalam Syarat & Ketentuan, kami hanya bertanggung jawab memberikan kompensasi untuk kerugian yang terbukti dan biaya yang terjadi sesuai dengan hukum yang berlaku.
- Kami tidak bertanggung jawab atas semua kerusakan yang disebabkan oleh Bagasi Anda. Anda bertanggung jawab atas segala Kerusakan properti orang lain, termasuk properti kami yang disebabkan oleh Bagasi Anda ke orang lain atau properti.
- Kami tidak memiliki kewajiban terhadap kerusakan barang yang terdapat pada bagasi tercatat dan bagasi tidak tercatat karena barang yang rapuh atau mudah rusak, barang yang memiliki nilai khusus, seperti uang, perhiasan, logam mulia, komputer, perangkat elektronik pribadi, surat berharga, surat berharga, atau barang-barang berharga lainnya, dokumen bisnis, paspor dan dokumen-dokumen identifikasi lainnya.
- Kami tidak bertanggung jawab atas penyakit, atau cacat, termasuk kematian, yang timbul dari kondisi fisik Anda.
- Syarat & Ketentuan di dalam Kontrak maskapai, berlaku untuk agen resmi kami, pegawai, karyawan dan perwakilan pada tingkat yang sama seperti yang diterapkan oleh kami. Jumlah yang dapat kami berikan sebagai kompensasi dan dari agen resmi, pelayan, dan perwakilan karyawan tidak akan melebihi jumlah kewajiban yang ada. Batavia Air akan membayar Rp 20.000 per kg untuk kompensasi bagasi hilang. Jika penumpang tidak ingin menerima kompensasi dalam bentuk uang dan meminta tiket. Ini harus sesuai dengan persetujuan CEO
- Kami akan bertanggung jawab untuk mendapatkan tas untuk penumpang dalam 72 jam apabila terjadi kesalahan dalam pengiriman bagasi anda Intepretasi Judul setiap artikel adalah untuk memudahkan saja, dan tidak akan digunakan untuk menafsirkan tulisan. Perubahan dan Pengabaian Tidak satupun dari agen resmi kami, karyawan atau perwakilan yang berwenang untuk menambah atau mengubah Syarat dan Ketentu an Maskapai ini atau mengabaikan ketentuannya.
* Syarat & Kondisi dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Sumber : batavia-air.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Pusaka Karuhun